“No Makeup” Makeup Look for Teens!

Halo, aku balik lagi dengan recommend + tips and trick yang terbaru. Kali ini aku mau kasih tips buat “No Makeup” Makeup look for teens like me. Sebenernya tutorial kali ini bukan “no makeup” makeup doang, ini juga go-to makeup ku sehari-harinya + ini juga makeup yang simple dan super quick!

Tutorial Video Coming Soon! 

 

1. Primer

Buat orang yang kulitnya sangat-amat-berminyak dan pori-porinya besar kyk aku ini butuh bgt di makeup routine kalian. Kenapa? primer berfungsi buat minimize the appearance pori-pori kamu, membuat muka ga berminyak dan me.

Product : Aku biasanya pake the POREfessional dari Benefit atau bagi kalian yang budgetnya minim bisa pake Baby Skin Instand Pore Eraser dari Maybelline di toko drugstore terdekat!

Cara penggunaan : Cukup ambil sedikit di jari kalian dan usap ke seluruh mukamu terutama bagian-bagian yg biasanya oily kyk T-Zone area.

                                     Image result for baby skin instant pore eraser

2. Concealer

Nah kalo yg satu ini adalah makeup prioritas paling pertama di makeup routineku, aku bener-bener gabakal confident kalo gapake concealer. Karena aku punya alergi jadi kantong mata ku itu puffy dan gelap bgt (sering begadang juga sih hehe). Concealer berfungsi buat nutupin/mencerahkan kantong mata dan nutupin bekas jerawat dan merah-merah di wajah kamu. Gausah perlu pake foundation segala buat teen, pake concealer aja cukup ko bisa buat muka mu kelihatan flawless!

Product : Kalo aku, biasanya campurin 2 product cream concealer buat dapet shade yang pas buat kulitku. Aku pakai NYX Concealer Jar dari NYX yang shade medium/moyen. Karena sebenernya warnanya terlalu tua untuk kulitku jadi aku campur sama Pro Longwear Paint Pot dari Mac Cosmetic yang shade soft orche. Ya, itu sebenernya base eyeshadow, tetapi karena aku orangnya sangat low budget jadi yah… dicampur aja. Hasilnya gak kalah dari Dark Circle concealer yang lain kok!. Dan kalo kalian gamau ribet-ribet pake cream concealer bisa pake Fit Me concealer atau Instant Age Rewind dari Maybelline.

Cara Penggunaan : Cukup di usapkan di dark circles kalian pakai brush untuk cream concealer dan buat pola segitiga dibawah mata dan setelah itu blend pake sponge/beauty blender/ jari kalian dengan di tepuk-tepuk/ tap-tap agar hasilnya lebih bagus.

Tips & Trick : pilih shade yang lebih muda dari kulitmu untuk full coverage dan untuk coverage yang lebih gunakan pola segitiga dan blend dengan cara di tap-tap.

                                                                             Image result for age rewind concealerImage result for fit me concealer

3. Compact Powder

 Kalo yang ini sebenernya cuma buat setting concealer dan mencegah minyak aja sih. Aku biasanya pake ini buat touch up kalau lagi pergi-pergi

Product : Aku biasanya pakai compact powder dari The Body Shop yang All-In-One  shade 03 atau 04 dan untuk alternativenya aku biasanya pake Clear Smooth Pressed Powder dari Maybelline yang shade light.

Cara Penggunaan : Cukup gunakan brush dan ratakan tipis di daerah bawah mata dan T-Zone

Image result for compact powder the body shopScreen Shot 2017-04-26 at 11.27.33 PM.png

4. Bronzer

Untuk yang punya chubby face pasti butuh bgt nih!. Bronzer berguna buat men-tirus kan wajah kita atau yang biasa disebut shading.

Product : Kalau untuk bronzer aku biasanya pake Mac Powder Blush shade sincere walaupun itu adalah product untuk blush tapi shadenya bisa buat shadding juga lho!

Cara penggunaan : Cukup gunakan blush dan gunakan di edge of your face kyk dibawah dagu dan sekelilingnya, kalau pergi-pergi bisa pakai di tulang pipi juga untuk effect meniruskan mukanya lebih terlihat.

Image result for mac blush sincere

5. Eyebrows product

Untuk alis aku cuma menggunakan spoolie brush untuk merapihkan alisku dan beberapa product dibawah ini :

Product : Untuk alis aku biasanya menggunakan product dari benefit yang Gimme Brow dan untuk acara-acara penting aku biasanya menggunakan Bobbi Brown Brow Kit untuk membuat bentuk yang natural untuk alisku

Cara penggunaan : Untuk Gimmie Brow cukup aplikasikan ke alis dan brush through it. Sedangkan untuk Bobbi Brown Brow Kit aku hanya mengaplikasikan di ujung alis untuk mempertegaskan bentuknya

Tips & Trick :  Aku sebenarnya tidak memiliki alis yang bisa dibilang tebal, tetapi kalian bisa menggunakan Oil Lash dari @pulchra.id dan Vaseline petroleum jelly untuk menebalkan alis.

              Image result for benefit gimme browImage result for bobbi brown brow kit

6. Eyeshadow

Sebenernya untuk eyeshadow bisa dibilang high-end makeup. Aku biasanya menggunakan eyeshadow untuk menebalkan segaligus memanjangkan eyeline ku. Oiya, eyeshadow juga bisa digunain buat shading hidung juga lho!

Product : Aku kalau sehari-hari biasanya pake Tartelette Amazonian Clay Matte Eyeshadow Palette dari Tarte dan Naked3 Pallete dari Urban Decay untuk pergi-pergi.

Cara penggunaan : Untuk sehari-hari biasanya aku pakai Tartelette Amazonian Clay Matte Eyeshadow yang shade dreamer dan power player untuk memanjangkan eyeline. Aku termasuk yang cocok dengan makeup Korean like dari pada makeup-makeup barat jadi aku biasa mengikuti tips-tips makeup korea untuk eye makeupku. Dan kalian juga bisa menggunakan shade wanderer untuk menshading hidung lho.

Image result for Tartelette Amazonian Clay Matte Eyeshadow PaletteImage result for naked 3

(P.S untuk eyeline kalian juga bisa menggunakan Color Show Eyeliner dari Maybelline yang Cacao Brown shade)

(P.P.S untuk pergi-pergi aku biasanya menggunakan glitter di bawah mata untuk memberi accent aegyo-sal di kantong mataku. Untuk ini aku biasanya menggunakan product Aritaum Wannabe yang Jay) Image result for aritaum wannabe eyeshadowImage result for color show eyeliner maybelline brown

7. Highlight

Aku sebenarnya bukan orang yang addict dengan highlight, aku hanya menggunakannya di tearduct yang beberapa produknya akan disebutkan dibawah ini :

Product : Untuk men-highlight tearduct aku biasanya menggunakan shine on powder dari Make Up For Ever shade 3 flesh. Dan kadang kalian juga bisa menggunakan shade-shade yg glittery di naked3 pallete.

Cara penggunaan : cukup ambil sedikit di jari kelingking dan tap-tap di tearduct mu

8. Liptint dan Lipbalm

Dan ini adalah product terakhir dalam tutorial + recommendation makeup kali ini, tidak hanya di aplikasikan ke bibir, liptint juga bisa digunakan sebagai blush juga. Liptint telah menjadi must have untuk remaja-remaja saat ini. Kenapa? Karena warnanya yang tahan lama dan mempunyai kesan yang natural sehingga seperti tidak terlihat sedang menggunakan makeup

Product : Untuk liptint, aku biasanya menggunakan product Tony Moly. Yang paling ku recommend adalah Tony Moly Delight. Walaupun sekarang productnya sudah jarang ditemukan di store Tony Moly, banyak online shop yang masih menjualnya kok. Dan alternative selain Tony Moly Delight kalian bisa mencoba product lain Tony Moly yaitu, Get it Tint. Walaupun tidak terlalu tahan lama Get it Tint mempunyai warna yg bervariasi. Sedangkan untuk Lipbalm aku merekomendasikan EOS Smooth Sphere Lip Balm.

Cara penggunaan : cukup aplikasikan liptint dengan tipis dan merata di bibir setelah itu gunakan lipbalm

  Image result for lip tint tony molyImage result for lip tint tony molyImage result for eos

Mudah kan pastinya? Kalian bisa coba dirumah dengan product yang telah kalian punya, tetapi ingat kita harus mengetahui tipe makeup kita seperti apa. Makeup harus disesuaikan oleh wajah kita. Semoga bermanfaat! Goodbyee see you on my next post!

Leave a Reply

